Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Jumat, 22 Maret 2019

TNI-POLRI TETAP SOLID DALAM BERBAGAI HAL


BATARA IFAR GUNUNG- Satgas Yonif Raider 408/Sbh Pos Asumanu dan  Babinkamtibmas Aipda Sam selalu kompak dalam melaksanakan setiap kegiatan kemasyarakatan. Hubungan yang terjalin baik ini merupakan wujud kemanunggalan TNI dan POLRI dalam menjaga perbatasan RI-RDTL di Dusun Fatubeilao, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.


Sering kali selesai melaksanakan kegiatan bersama, Aipda Sam yang seorang muslim melaksanakan ibadah sholat di Pos TNI Asumanu. Sesuatu yang harmonis antara TNI dan POLRI, dimana tidak hanya kompak karena pekerjaan tetapi sudah seperti saudara. Hingga dimana sesaat sebelum kenaikan pangkat, Aipda Sam memberikan sajadah kepada Pos Asumanu sebagai wujud syukur atas kenaikan pangkat dan menemukan saudara di perbatasan RI-RDTL.


Aipda Sam menyatakan, "saya ikhlas memberikan sajadah kepada anggota Pos Asumanu, semoga bermanfaat dan bisa dipergunakan untuk beribadah sholat berjamaah. Ini merupakan wujud rasa syukur saya menemukan rekan kerja sekaligus saudara." Ungkapnya.


Komandan Pos Asumanu, Sertu Nerdha A menyampaikan, "saya ucapkan terima kasih banyak kepada Aipda Sam yang sudah ikhlas memberikan sajadah ke Pos Asumanu. Kekompakan dalam setiap kegiatan ini diharapkan bisa memberikan contoh untuk masyarakat agar bisa saling membantu dan terwujud ikatan kekeluargaan yang kuat." Ungkapnya.


Dari perbatasan negeri yang menjadi cerminan bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi rasa persaudaraan. Diharapkan kedepannya TNI POLRI tetap kompak dalam menjalankan tugas untuk menjaga keutuhan NKRI.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar