Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Kamis, 21 Maret 2019

DEKATKAN DIRI DENGAN WARGA, ANGGOTA SATGAS LAKUKAN ANJANGSANA


BATARA IFAR GUNUNG- Disela-sela kesibukan manjaga patok batas negara RI-RDTL, Satgas Yonif Raider 408/SBH selalu meluangkan waktu untuk anjangsana ke rumah warga di Dusun Fatubelao, Desa Asumanu, Kecamatan Raihat, Kabupaten Belu.

Selain melaksankan tugas pokok dan bertanggung jawab untuk menjaga patok perbatasan, Satgas Pos Asumanu selalu menjalin hubungan yang baik dengan masyarakat desa Asumanu, sehingga terjaga hubungan yang harmonis agar masyarakat merasa dekat dengan TNI.


Komandan Pos Asumanu, Sertu Nerdha A menjelaskan, "Tujuan dari anjangsana ini agar masyarakat bisa lebih dekat dengan TNI, agar kami mengetahui kesulitan masyarakat di perbatasan dan bisa membantu mengatasi permasalahan yang di alami. Untuk mendukung keberhasilan tugas dan demi kemanunggalan TNI dengan rakyat, setiap hari kami melaksanakan anjangsana ke rumah warga dan kegiatan kemasyarakatan lainnya." Ungkapnya.

Sementara itu salah satu warga Bp. Beni menggumukakan, "hadirnya satgas Yonif Raider 408/SBH Pos Asumanu selain orang-orangnya sangat ramah, mereka sangat membantu masyarakat disini, seperti saudara sendiri." Ungkapnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar