Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Jumat, 22 Maret 2019

SD INPRES BEITAUS KEDATANGAN TENAGA PENGAJAR DARI TNI


BATARA IFAR GUNUNG- Tidak hanya bertugas sebagai pertahanan negara atau tameng negara anggota Satgas Yonif R 408/SBH di perbatasan juga melayani pendidikan atau membantu mengajar disetiap sekolah-sekolah diperbatasan .

  Di perbatasan kebanyakan tenaga pendidikan masih kurang , karena diperbatasan masih minimnya warga yang punya pendidikan yang belum sampai ke sarajana , dengan itu anggota Satgas TNI Yonif R 408/SBH yang mempunyai pendidikan yang  mempunyai daya mendidik karena sudah dilatihnya dimedan pendidikan di terapkan untuk mengajar anak-anak di perbatasan.

  Salah satunya anggota Satgas dari Pos Maubusa dari Yonif R 408/SBH karena pos tidak jauh dari sekolahan yang ada diperbatasan dan beberapa anggota dari Pos Maubusa membantu mengajar di sekolahan salah satunya sekolah dasar Impres Beitaus desa Asumanu kecamatan Raihat kabupaten Belu .

 Sekolah dasar Inpres Beitaus hanya terdapat murid yang berjumlah 70 anak , di sekolahan tersebut juga masih kurangnya perlengkapan pendidikan seperti buku dan alat tulis lainnya.

     Dengan bantuan dari anggota Satgas TNI ini , para tenaga pendidik atau guru yang ada disekolahan mengucapkan banyak terimakasih karena memang kurangnya tenaga pendidik di tiap-tiap sekolah.
    
  Para guru atau tenaga pendidik pun merasa ringan pekerjaannya karena bantuan dari anggota Satgas TNI yang siap membantu mengajar di sekolahan tersebut .

Tidak ada komentar:

Posting Komentar