Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Jumat, 22 Maret 2019

KEDIAMAN MANTAN PEJUANG BANGSA, DIKUNJUNGI ANGGOTA SATGAS


BATARA IFAR GUNUNG- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH mengunjungi mantan pejuang bangsa, di Dusun Pauk, Desa Loonuna Kec Lakmanen Selatan, Kab Belu NTT. Selasa (19/03 /2019).

Letda Inf Nur Ihsan selaku komandan pos fohuk memerintahkan anggotanya, untuk mengunjungi mantan pejuang bangsa ini. Kegiatan ini di laksanakan secara rutin, karena untuk mengontrol dan mengendalikan masyarakat binaan kami yang berada di Dusun Pauk Desa Loonuna Kec Lakmanen Selatan Kab Belu NTT.

Untuk mengoptimalkan kegiatan ini anggota pos fohuk setiap dua minggu sekali melihat, menjenguk dan menengok para mantan pejuang bangsa atau di sebut veteran ini. Seperti bapak Paulus berumur (61) tahun beliau merupakan mantan pejuang tim tim di masa lalu. Begitu kami datang kerumah para mantan pejuang ibu pertiwi ini mereka bercerita kepada kami betapa keras nya kehidupan dan perjuangan di masa lalu untuk mempertahankan keutuhan NKRI menjaga ibu pertiwi ini dengan nyawa taruhanya. Beliau berpesan kepada kami "Anak muda jangan kau pernah menghianati bangsa ini, karena bangsa ini adalah bangsa besar bangsa yang tidak bertoleransi kepada masyarakat nya yang mencoba menghianati dan  memecahkan NKRI ini".

Bapak Paulus  sebagai  mantan pejuang bangsa di masa lalu, menanggapi dengan baik kunjungan dari Satgas pamtas RI RDTL Yonif Raider 408 sbh khususnya yaitu pos fohuk karena mereka senang. Karena ada anggota TNI yang sering memperhatikan mereka para mantan pejuang bangsa yang merebut kemerdekaan di tanah ibu pertiwi ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar