Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Minggu, 24 Maret 2019

SATGAS YONIF R 408/SBH BANTU WARGA BUAT SALURAN IRIGASI


BATARA IFAR GUNUNG- Anggota satgas pamtas RI-RDTL yonif R 408/SBH. Membantu masyarakat karya bakti mambuat aliran air untuk mengairi sawah. Di dusun Fatubesi desa Takirin kecamatan Tasifeto timur kabupaten Belu,NTT. Minggu(24/03/2019).

Selain menjaga patok perbatasan pos fatubesi yonif R 408/SBH. Dengan mendekatkan diri dengan masyarakat salah satunya mengadakan karyabakti dengan masyarakat.Maka dari itu  Danpos fatubesi satgas pamtas yonif R 408/SBH bersama pak kepala desa berkordinasi untuk mengadakan karya bakti. 

Mengingat cuaca akhir-akhir ini sudah tidak menentu hujannya sangat mempengaruhi lingkungan terutama yang punya persawahan/kebun dengan peralatan cangkul, sekop, sabit. Anggota pos fatubesi bersama masyarakat pergi kesungai untuk bergotong royong membuat aliran air agar bisa masuk ke irigasi biar sawah terdapat air.hal ini  untuk menciptakan keharmonisan antara Pos fatubesi satgas pamtas yonif R 408/SBH dengan masyarakat. Membaurnya masyarakat dan TNI dengan canda tawa semoga suasana yang harmonis bisa lanjut sampai kedepan nantinya.

Pak kepala desa yaitu Bapak Yosef nahak sangat senang dan berterimakasih dengan satgas pamtas yonif R 408/SBH.Khususnya pos fatubesi yang telah membantu masyarakat dalam membuat aliran air agar masuk ke irigasi pertanian.

"Mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat dengan membantu kesulitan rakyat sekelilingnya karena TNI berasal dari rakyat dan akan kembali menjadi rakyat" kata Danpos fatubesi satgas pamtas yonif R 408/SBH.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar