Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Jumat, 22 Maret 2019

SATGAS YONIF R 408/SBH MAKSIMALKAN PELAYANAN KESEHATAN


BATARA IFAR GUNUNG- Mengingat cuaca yang begitu buruk, Sangat mempengaruhi lingkungan terutama kesehatan bagi masyarakat didesa fohoeka, Kecamatan nanaet duabesi, Kabupaten belu. Tim kesehatan yang tergabung dalam satgas pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBh turut memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di sekitar sasaran pembangunan fisik, yang tersebar dibeberapa diwilayah kabupaten belu. Seperti yang dilakukan oleh tim kesehatan satgas Yonif Raider 408/SBH pos laktutus yang diawaki oleh Kopda Sumarsono memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat seperti yang dilakukan kepada bapak Yohanes Foak(58) dan nenek Maria Boak (76). Rabu (20/03/2019).

Nenek Maria sudah 1 minggu dalam keadaan tidak sehat. Dan sampai sekarang masih belum ada tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan kesehatan door to door. Mengingat dengan tenaga kesehatan didesa fohoeka ini yang masih kurang, Tim kesehatan turut memberikan pelayanan kepada masyarakat umum, Selain itu juga secara aktif berkeliling di lokasi sasaran maupun rumah-rumah penduduk yang membutuhkan bantuan mereka.

Keberadaan tim kesehatan satgas ini rupanya mendapatkan apresiasi dan perhatian dengan memanfaatkan pelayanan kesehatan secara gratis untuk berobat, seperti yang dilakukan terhadap nenek Maria Boak. Nenek maria mengaku bahwa keluhan yang sering dirasakannya seperti pusing-pusing, pilek dan sakit pada persendian dan kebetulan di rumahnya pada saat itu didatangi oleh tim kesehatan.“ tadi setelah diperiksa oleh tim kesehatan dari pos laktutus terus diberikan obat dan vitamin.” Tutur Nenek Maria. Nenek Maria pun juga mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh TNI yang tergabung dalam Satgas sangat membantu kami. Nenek Maria juga mengucapkan banyak terima kasih kepada anggota satgas Yonif Raider 408/SBH.

Tidak hanya infrastruktur umum yang akan jadi sasaran utama, Akan tetapi perhatian kami sangat memperhatikan kesehatan masyarakat desa fohoeka. Dengan kegiatan ini, Diharapkan ke depan TNI akan selalu dekat dan dicintai oleh rakyat, karena TNI dari rakyat dan kembali untuk rakyat. Tutur Danpos Laktutus, Sertu Bambang Margini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar