Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Minggu, 24 Maret 2019

ANGGOTA POS FOHULULIK BANTU SEMBELIH HEWAN UNTUK ACARA ADAT


POS FOHULULIK, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH. Terletak di daerah pegunungan foka, di dusun Fohululik desa lutharatho kec Lamaknen Selatan. Minggu(24/03/2019).

Sudah 4 bulan lebih satgas yonif R 408/SBH melakasanakan tugas dan tanggung jawab menjaga kedaulatan NKRI, Selain itu para anggota TNI ini, Tentunya sudah membaur dan akrab dengan masyarakat di sekelilingnya.

Budaya timur yang identik dengan keramah tamahan, Mengajarkan kita untuk saling menghormati satu sama lain, Seperti halnya yang di lakukan anggota TNI di pos Fohululik  saat ada acara kematian di desa Lutharato. Mereka mendatangi keluarga yang sedang berduka dan ikut berbela sungkawa. Kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat rutin dilaksanakan pos Fohululik di sela sela kewajibannya mengecek patok perbatasan. Para anggota TNI ini tak hanya datang ke rumah duka, Namun juga membantu warga untuk menyiapkan acara pemakaman, Pratu amin di minta oleh pihak keluarga untuk menyembelihkan sapi yang akan di gunakan untuk acara adat.

Bapak goris Aley, salah satu keluarga  yang sedang berduka mengatakan "biasanya apabila warga disini menyembelih hewan ternak mereka kususnya sapi, biasanya mereka meminta bantuan anggota pos untuk menyembelihnya".

Kegiatan seperti inilah yang membuat kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat.

Sertu Cahyadi danpos Fohululik selalu menekankan kepada anggotanya untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat, dengan membantu kesulitan rakyat disekelilingnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar