Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Jumat, 22 Maret 2019

PELAYANAN KESEHATAN SATGAS, SANGAT MEMBANTU MASYARAKAT PERBATASAN


BATARA IFAR GUNUNG- Tak hanya menjaga wilayah perbatasan dan menjaga kedaulatan  NKRI, Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.yang dipimpin Mayor Inf Joni Eko Prasetyo, S.IP  Selalu menekankan kepada jajaran Pos –pos di perbatasan selain menjalankan tugas pokok dan menjaga kedaulatan NKRI juga  melaksanakan Binter melalui komsos ,karya bakti,pelayanan kesehatan  kepada masyarakat agar dapat terjalin hubungan yang baik antara Masyarakat perbatasan dan anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.

Untuk mewujudkan kesehatan masyarakat perbatasan  yang jauh dari pelayanan kesehatan anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh Pos Lakmaras melayani pengobatan masyarakat di Pos.kegiatan ini  merupakan kepedulian kesehatan  Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh kepada masyarakat perbatasan yan jauh dari pelayanan kesehatan.

Kegiatan pelayanan kesehatan mendapatatkan respon yang baik dari masyrakat perbatasan salah satunya IBU shinta(58 TH) masyarakat Dusun Mebupor Desa Lakamaras Kec. Lamaknen selatan Kab. Belu. Yang sakit pusing kepala serta darah tinggi dan anaknyak juga sakit demam yang 3 hari belum kunjung sembuh memilih pengobatan di Pos dengan sigap anggota Takes Kopda agung memeriksa  kesehatan Ibu Shint dan Anaknya serta memberikan Obat agar mereka cepat kunjung sembuh .Ujar Kopda Agung.

Lettu Inf Doni Hidayat selaku Danpos Lakmaras mengatakan kegiatan Pelayanan kesehatan di Pos merupakan kepedulian  TNI kepada masyakat perbatasan tak hanya itu saya juga  Memerintahkan para anggota Pos Lakmaras untuk selalu menjalin,membaur,menyatu dan membantu kesulitan masyarakat perbatasan. Agar masyarakat merasa aman, nyaman dan terlindungi dengan adanya dan anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh.

Ibu shinta  sangat  sangat berterimakasih  dengan kehadiran anggota Satuan tugas  pengaman perbatasan  RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 408/Sbh pos lakmaras yang menyediakan pelayanan kesehatan di Pos secara gratis dan melayani dengan tulus ikhlas tanpa rasa pamrih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar