Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Jumat, 22 Maret 2019

SD INPRESS FOHULULIK KEDATANGAN PAK MANTRI TENTARA


BATARA IFAR GUNUNG- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, di sela-sela melaksanakan tugas dan tanggung jawab menjaga kedaulatan NKRI di tapal batas, Juga meluangkan waktunya untuk memberikan pengetahuan kepada murid di Sd Inpres Fohululik. Yang terletak di desa Lutharatho kec Lamaknen Selatan. Sabtu(16/03/2019).

Dunia anak anak selalu identik dengan degan  permainan. Tentunya hal ini juga di rasakan anak anak di dusun Fohululik, Permainan tradisional masih sering di mainkan oleh anak anak disini, Tak jarang mereka juga terjatuh saat berlari-lari di dalam bermain. Dan luka ringan seperti lecet di bagian kaki.

Melihat hal seperti itu, timbul ide dari Kopda Suyatmoko untuk mengenalkan P3K kepada anak anak, di SD Inpres Fohululik. Sabtu 16/03/2019. Di kelas 5 anak anak di ajarkan cara membasuh luka dengan air dan meneteskan betadine sebelum di hansaplas, Selain itu anak anak juga di kenalkan dengan obat obatan ringan, dan alat alat kesehatan ringan di ruang kelas.

Ibu Sinta selaku kepala sekolah Sd Inpres, sangat berterimakasih kepada anggota TNI yang peduli terhadap perkembangan anak didiknya dan mengapresiasi kegiatan tersebut.

Sertu Cahyadi Danpos Pos Fohululik. Mengatakan sedini mungkin kita ajarkan penanganan  terhadap luka yang terjadi pada anak anak, untuk mencegah terjadinya infeksi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar