Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Jumat, 22 Maret 2019

TERNAK BERKELIARAN, ANGGOTA SATGAS TURUN TANGAN


BATARA IFAR GUNUNG- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Ikut membantu masyarakat mengeluarkan ternak dari kandangnya, dusun Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu. Senin(18/03/2019).

Kegiatan membantu warga mengeluarkan ternak warga ini merupakan salah satu hasil komsos yang selama ini telah dilakukan oleh pos Lookeu dengan masyarakat sekitar, kerena kegiatan tersebut merupakan wujud nyata TNI membantu masyarakat di sekelilingnya.

Dalam kegiatan tersebut para prajurit satgas membantu warga mengeluarkan ternak dari kandang, tidak hanya itu Praka Dwi dan Pratu Sahdan juga menggiring dari dalam kandang biar sapi  pada keluar. Tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu masyarakat.

Salah satu warga dan pemilik sapi tersebut Bapak Petrus mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu, "kami senang di bantu bapak-bapak tentara, biarpun hanya sekedar membantu mengeluarkan ternak kami dari kandang, tetapi dari situlah mereka telah membuktikan kalau mereka ada di sela-sela masyarakat. Bapak tentara cepat dan tangkas kerjanya" terang Bapak Petrus dengan senang.

Danpos Lookeu Letda Inf Sumarno mengungkapkan, "kami selain melaksanakan patroli patok untuk menjaga perbatasan, kami juga selalu siap membantu masyarakat, kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila membutuhkan bantuan dari kami, silahkan berkordinasi serta memberikan informasi atau laporan kepada kami, tugas kami di wilayah perbatasan tidak akan berhasil tanpa ada komunikasi dan kerjasama dari masyarakat" tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar