Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Jumat, 22 Maret 2019

KEBERSAMAAN ANGGOTA SATGAS DENGAN EMAK EMAK DI PERBATASAN


BATARA IFAR GUNUNG- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH yang terletak di ketinggian tepatnya di Desa Nananoe Kec. Nanaet Dua Besi Kab. Belu dengan kondisi cuaca yang ekstrim dan tanah yang subur masyarakat desa nananoe dapat menanam tanaman apa saja di kebun mereka. Senin(18/03/2019).
  
Hasil kebun yang di hasilkan dari masyarakat desa nanaenoe minggu ini yaitu kacang tanah. Tidak mau kalah dengan jagung, si kacang tanah ini juga dapat di jadikan olahan berbagai jenis makanan. Kacang tanah juga kata akan protein nabati yang sudah umum menjadi makanan pokok masyarakat Indonesia.
  
Pagi ini keluarga Bapak Yakobus memisahkan kacang dari batangnya. Kemudian dari batangnya mereka pisahkan daunnya untuk pakan ternak dan kacangnya mereka olah menjadi makanan.  Serda Indra dkk yang saat itu ikut serta membantu proses pemisahan kacang dari batangnya.  Kami dari Pos Nanaenoe selalu membantu kegiatan warga yang ada di Desa Nanaenoe.
  
Bapak Yakobus merasa sangat senang akan kehadiran kami dari Satgas Yonif Raider 408/SBH yang selalu aktif di Desa ini termasuk hari ini yang sedang melakukan pemisahan kacang tanah dari batangnya.

Masih banyak apa yang kita dapatkan dari Desa binaan kami di Nanaenoe kedepan masih banyak yang kita dapatkan di Desa Nanaenoe dari segi potensi alam maupun budaya yang terdapat di Nanaenoe yang merupakan ciri khas desa ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar