Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Jumat, 22 Maret 2019

ANTUSIAS SISWA PRAMUKA KETIKA DILATIH ANGGOTA SATGAS


BATARA IFAR GUNUNG- Selain menjaga perbatasan, juga melaksanakan teritorial salah satunya dengan mengajarkan pramuka di SMA N Tasifeto timur. Desa Wedomu, Kecamatan Tasifeto timur, Kabupaten Belu. NTT. Sabtu(16/3/2019).

Para siswa sangat antusias yang di lakukan oleh satgas pamtas yonif R 408/ SBH yang di jajaranya yaitu pos fatubesi dengan mengisi kegiatan pramuka di SMA tersebut. Dan mengajarkan tentang tali temali kepada siswa siswi pramuka.beberapa siswa di tunjuk setelah melihat yang di berikan dan sudah mendengar penjelasan dari pengajar. Maka di bentuklah kelompok-kelompok untuk mempraktekan apa yang telah di berikan oleh pengajar. Agar siswa siswi paham dan mengerti materi yang di berikan.

Guru-guru sangat senang dan berterimakasih.  Apalagi dengan murid-murid sangat senang sekali dengan adanya kepramukaan yang di hadiri bapak TNI merupakan pengalaman pertama bagi kami. Semoga bermanfaat dan bisa menumbuhkan semangat dalam belajar.

Danpos fatubesi Serka Ruslan mengatakan dengan adanya kegiatan ini semoga komunikasi baik dari guru-guru SMA N semakin baik begitu pula dengan siswa siswi nya semoga keakraban semakin baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar