Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Minggu, 07 April 2019

Senangnya menanam sayuran bersama pak TNI


BATARA IFAR GUNUNG- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH. Mengajak anak anak di dusun Fohululik belajar menanam sayuran. Rabu(03/04/2019).

Kegiatan ini adalah salah satu upaya Komandan Pos Fohululik dalam menumbuhkan sikap mandiri kepada anak anak di desa binaannya. Para anak anak ini di ajarkan cara menggemburkan tanah sebelum di tanami berbagai macam sayuran, sore itu yang di tanam oleh Kopda Suyatmoko dan beberapa anak anak ini adalah sawi dan kangkung, Selain mudah untuk di tanam dalam kurun waktu 2 bulan sayuran sawi sudah  bisa di panen.

Tentunya kegiatan seperti ini sangatlah bermanfaat, karena menambah ilmu pengetahuan bagi  mereka, Semangat karena mendapat ilmu pengetahuan yang baru , itu yang terlihat dari gerak gerik anak anak ini yang cekatan dalam memasukan bibit bibit sawi ke dalam tanah.

Setelah semuanya sudah tertanam , saatnya beristirahat, tak lupa Kopda Suyatmoko mengingatkan anak anak ini untuk mencuci tangan mereka. Sebelum menikmati makanan ringan yang di belikan oleh Kopda Suyatmoko untuk melepas lelah mereka

Komandan Pos Fohululik Serka Cahyadi Tri P, Selalu menekankan kepada anggotanya untuk selalu dekat dengan anak anak di desa binaannya, Agar mereka bisa melakukan kegiatan kegiatan yang bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar