Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Minggu, 07 April 2019

WOUUHHH,,,!!! Hanya dengan alat ini anggota Satgas bantu warga rontokan jagung


BATARA IFAR GUNUNG- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH Ikut membantu masyarakat merontokan jagung dengan alat sederhana ban bekas yang mudah kita temui di sekitar kita, desa Lookeu, Kecamatan Tasifeto Barat, Kabupaten Belu. Sabtu(06/03/2019).


Kegiatan membantu warga merontokan jagung milik warga ini merupakan salah satu hasil komsos yang selama ini telah dilakukan oleh pos Lookeu dengan masyarakat sekitar, kerena kegiatan tersebut merupakan wujud nyata TNI membantu masyarakat di sekelilingnya.


Dalam kegiatan tersebut para prajurit satgas membantu warga dari mulai merontokan jagung dengan alat bantu ban sampai memasukan ke dalam karung kembali , tidak hanya itu Kopda Kuat dan Pratu Saiful juga membantu warga sampai kegiatan merontokan jagung tersebut selesai. Tapi tidak menyurutkan semangat mereka untuk membantu masyarakat.


Salah satu warga dan pemilik jagung tersebut Ibu Merlin mengatakan bahwa dirinya merasa sangat terbantu, "kami senang di bantu bapak-bapak tentara, biarpun hanya sekedar membantu merontokan jagung dengan alat bantu ban dan memasukkan ke karung,tetapi dari situlah mereka telah membuktikan kalau mereka ada di sela-sela masyarakat. Bapak tentara cepat dan tangkas kerjanya" terang Ibu Merlin dengan senang.


Danpos Lookeu Letda Inf Sumarno mengungkapkan, "kami selain melaksanakan patroli patok untuk menjaga perbatasan, kami juga selalu siap membantu masyarakat, kami berharap kepada masyarakat jangan takut dan segan bila membutuhkan bantuan dari kami.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar