Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Minggu, 07 April 2019

Bapak Ande "TERIMA KASIH PAK TNI"


BATARA IFAR GUNUNG- Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH, Selain jago perang prajurit TNI ini, bisa juga membantu memperbaiki traktor yang rusak. Anggota pos lookeu Kopda kuat dan Prada Kailul melaksanakan komunikasi sosial di Desa Lookeu, Kec Tasifeto Barat, Kab Belu NTT. Rabu(03/04/2019).

Berawal dari 2 anggota pos Lookeu mampir ke sebuah rumah. Kami melihat pemilik rumah itu, nampak Bapak Ande sedang membetulkan traktor nya. Kami pun bertanya "Kenapa traktor bapak itu kok di bongkar-bongkar". Pak Ande mengeluh" begini bapak TNI kalau hbis di hidupin tiba-tiba mati tidak tahu kenapa". Sontak kami langsung menawarkan bantuan.

Kebetulan ada salah seorang anggota pos lookeu mengerti tentang traktor, langsung berinisiatif membantu memperbaiki traktor tersebut. Setelah di bongkar ternyata selang bensin yang mengalir ke mesin terlepas. Setelah selang tersebut di betulkan,beberapa menit kemudian di coba di hidupin kembali ternyata sudah mau hidup.

Bapak Ande mengucapkan banyak terima kasih, atas bantuannya bapak TNI karena sudah membantu kami dan bahkan anggota pos lookeu sering membantu masyarakat disini.

Komandan pos Lookeu, Letda Inf Sumarno selalu menekankan kepada anggotanya agar selalu berinovasi dalam kegiatan keseharian mereka dalam hal membantu masyarakat sekitar kampung binaan terutama tenaga didik di wilayah binaan pos mereka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar