Sarana silaturahmi rekan-rekan Secaba PK VI lulusan Rindam Ifar Gunung, semoga dapat memperkuat kebersamaan kita, dan mengingatkan kita dari mana kita dilahirkan

Selasa, 25 September 2018

Tingkatkan Jasmani prajurit yang handal, Yonif 734/SNS gelar Latihan Ketangkasan Speed Mars


batara99ifargunung- Dalam rangka meningkatkan profesionalisme prajurit, Batalyon Infanteri 734/Nsw melaksanakan latihan ketangkasan Speed Mars antar Kompi di lingkungan Mayonif 734/Sns dan sekitar, Kamis (30/8/18).

Kegiatan Latihan Speed Mars diikuti oleh 1 peleton personel Kompi Markas, 1 peleton personel Kompi Senapan A, 1 peleton personel Kompi Senapan B, dan 1 peleton personel Kompi Bantuan dari Yonif 734/Sns.


Danyonif 734/Sns Mayor Inf Mario Christian Noya mengatakan, Tujuan dari latihan Speed Mars tersebut adalah untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan/ketahanan fisik perorangan, khususnya bagi anggota Yonif 734/Sns guna mendukung pelaksanaan tugas kedepan. Dalam latihan Speed Mars ini jarak yang ditempuh adalah 8 Km dengan menggunakan PDL, Helm, Senjata SS1, Minimi SO, dan beban ransel yang berisi perlengkapan tempur dengan berat 5,5 Kg.

Dikatakan, dalam pelaksanaan latihan Speed Mars ini para prajurit Yonif 734/Sns dituntut kemampuan fisik prima dan peserta harus melaksanakan aturan yang berlaku. Hal tersebut merupakan bagian terpenting di mana latihan Speed Mars merupakan olahraga militer bagi satuan tempur. “ungkapnya.

Tampak jelas dalam kegiatan seluruh prajurit melaksanakan dengan semangat, kesungguhan hati dan bergembira dengan menyanyikan lagu-lagu Mars TNI dan lagu mengenai perjuangan yang membakar semangat untuk berlatih. Ini sangat berguna sekali untuk memupuk kedekatan dan kekompakan antar sesama prajurit sehingga akan menimbulkan jiwa korsa yang kuat dan kokoh sesama prajurit.

Sebagaimana diketahui, pelaksanaan latihan speed mars yang dilaksanakan tersebut, selain sebagai tolok ukur seorang prajurit, juga untuk pencerahan kembali dan menambah peningkatan pengetahuan tentang ilmu kemiliteran, dengan demikian para prajurit dapat mengingat kembali ilmu kemampuan dasar Prajurit yang pernah diajarkan dan dilatihkan.

Kedepan tugas TNI-AD akan semakin berat dan kompleks maka dari itu seluruh Prajurit Yonif 734/Sns akan terus berupaya melakukan peningkatan sehingga tugas pokok yang diberikan oleh satuan Komando Atas dapat terlaksana dengan baik. (**Ir-Use 2199)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar